Find us on Facebook & Twitter

Pages

 

Thursday 27 December 2012

Empat Trik Rambut untuk Tampil 15 Tahun Lebih Muda

0 comments
-5 Tahun: Mengatasi rambut keritingSeiring bertambahnya usia, rambut Anda akan semakin keriting. Helai rambut setiap individu akan semakin melengkung dari waktu ke waktu, dan bagian rambut yang lemah tempat lengkungan rambut yang keriting memungkinkan kelembapan keluar. Bahkan rambut wanita yang paling lurus pun tiba-tiba bisa menjadi keriting dan sulit diatur. Jika rambut Anda memiliki banyak tekstur alami, rambut Anda mungkin lebih sulit untuk diatur.

Lakukan perawatan untuk mempertahankan kelembapan rambut, dan belilah produk shampo dan kondisioner yang ada tulisan “menghaluskan” dan “melembutkan”. Anda mungkin tergoda untuk tidak menggunakan kondisioner, karena Anda pikir itu akan membuat rambut Anda jatuh, tapi itu adalah kunci untuk mencegah rambut keriting. Setelah mandi, keringkanlah rambut Anda dengan handuk serat mikro. Mengeringkan dengan handuk biasa akan membuat rambut Anda keriting.

-8 Tahun: Mengakhiri rambut bercabang

Pada skala evolusi rambut, rambut muda cukup sehat menahan tatanan rambut sehari-hari. Karena semakin lama rambut semakin menipis, tekstur rambut yang kaku tidak bisa mengatasi tingkat stres yang sama. Patah, bercabang, dan kusam membuat rambut Anda terlihat lebih tua.

Cara satu-satunya untuk  mengatasi masalah ini adalah dengan memotongnya, jadi langkah pertama: memotong rambut secara teratur. Usahakan melakukannya setiap enam pekan.

Cara itu akan membuat rambut Anda tampak lebih sehat.

Setelah itu, kurangi perawatan rambut yang menggunakan pemanas sebisa mungkin, dan kadang gunakan masker pelembut rambut. Sisirlah rambut Anda dengan lembut. Helai rambut yang basah lebih rentan patah, jadi gunakan sisir dengan gerigi lebar dan sisirlah dari ujung rambut dengan lembut. Mengikat rambut pada bagian yang sama setiap hari bisa meregangkan rambut hingga rontok. Biarkan rambut Anda terurai, dan jangan pernah menata rambut Anda terlalu ektrem.

-10 tahun: Warna Rambut Anda

Salah satu tanda usia semakin bertambah adalah rambut beruban, tapi setidaknya mudah untuk menutupinya bukan?

Jika Anda ingin menutupi uban, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. (Dan jika tidak, ada beberapa cara untuk mengatasi uban, dengan anggun). Jika Anda mewarnai rambut dengan warna gelap, bersiaplah untuk perawatannya. Rambut tumbuh setengah inci per bulan, sehingga akar rambut Anda akan terlihat mencolok dengan rambut gelap.

Untuk perawatan yang lebih mudah, bicaralah kepada pewarna rambut pilihan Anda tentang warna yang lebih ringan, atau tambahkan highlight di seluruh bagian rambut agar uban tidak terlalu terlihat. Pewarna akar rambut dibuat dalam bentuk pensil penanda, spray dan bubuk, jadi memerlukan beberapa percobaan untuk mendapatkan formula yang tepat untuk rambut Anda.

-15 Tahun: Melawan Penipisan Rambut

Sekitar 30 persen wanita akan mengalami penipisan rambut, biasanya pertanda awal  terlihat saat rambut yang diikat semakin tipis atau kulit kepala yang semakin terlihat jelas.

Menggunakan trik potongan rambut Anda bisa menutupi masalah ini. Jadi bicaralah kepada penata rambut Anda tentang cara menambahkan ketebalan rambut. Menambahkan produk penebal rambut ke dalam pilihan produk kecantikan Anda juga bisa membantu. Kemudian cari akar permasalahannya. Vitamin rambut yang sehat bisa bekerja dengan maksimal untuk memperkuat helai rambut yang rontok, seperti yang bisa dilakukan suplemen tertentu, seperti biotin.
Comments

0 comments:

Post a Comment